Selasa, 13 April 2010

mig33 Makin Populer di Indonesia mig33 Makin Populer di Indonesia

TEMPO Interaktif, Jakarta - Komunitas jejaring sosial bergerak (mobile) berbasis ponsel, mig33, semakin populer saja di Indonesia. Popularitas tersebut secara otomatis juga meningkatkan pendapatannya.

mig33 telah mencatat peningkatan pendapatan rata-rata per pengguna berbayar (ARPU) sebesar US$ 1 per bulan di Indonesia dan India. Di Indonesia, ada sekitar 15 juta orang yang menjadi anggota aktif komunitas tersebut.



Selama enam bulan terakhir, mig33 telah mengembangkan layanannya mencakup game, grup, tawaran hadiah yang, dan avatar. Pengembangan itu telah meningkatkan lalu lintas komunikasi di dalam komunitas. Sebagai contoh, kini mig33 mencatat pengiriman sejuta hadiah virtual per bulan dan 100 juta pesan per hari di jaringannya atau seribu pesan per detik. Lalu lintas ini jauh di atas Twitter yang baru mencatat 50 juta "kicau" per hari.

Pada Januari lalu mig33 meluncurkan fitur avatar. Pengguna mig33 dapat menciptakan avatarnya sendiri berikut variasinya. Penjualan avatar ini menyumbang pendapatan mig33 secara signifikan. “Menyediakan avatar kepada para pengguna kami merupakan langkah terbaru dari serangkaian inisiatif panjang untuk memperluas proposisi kami pada pangsa pasar,," ujar Steven Goh, CEO dan pendiri mig33 dalam siaran persnya pekan lalu.

Selain menyajikan ruang untuk bersosialisasi, mig33 juga menawarkan kemungkinan mendapatkan uang. mig33 menjual mig33 credit yang dapat digunakan untuk membeli barang-barang virtual, telepon VoIP, SMS, game, dan sebagainya. mig33 juga telah menggandeng operator telekomunikasi di Indonesia seperti Indosat dan Telkomsel.

Saat ini komunitas yang d

idirikan pada 2005 di Silicon Valley itu telah diikuti lebih dari 40 juta pengguna dari 200 negara di seluruh dunia. Para anggotanya berinteraksi dalam komunitas kamar obrol, berkirim foto atau hadiah virtual, bermain game, berkirim pesan, bergabung dalam grup, menciptakan avatar, dan sebagainya. Layanan mig33 dapat diakses oleh lebih dari 2.000 telepon genggam.

0 komentar:

Posting Komentar

Archive

Followers

New Post

Followers

Info Site

free counters

About Us