Selasa, 13 April 2010

Mig33 buka peluang bisnis operator lokal


Teknologi Informasi Rabu, 17/02/2010

JAKARTA: Layanan jejaring sosial asal Australia, Mig33, membuka peluang bisnis dengan mitra distributor ponsel dan operator telekomunikasi lokal menyusul pertumbuhan signifikan pengguna fasilitas hiburan chat dan game itu di Indonesia.

Steven Goh, pendiri Mig33, menuturkan pihaknya siap membangun peluang kerja sama dengan mitra dari Indonesia. "Kami siap bekerja sama dengan operator dan distributor [handset] di Indonesia, termasuk kalangan media lokal misalnya dalam bisnis promosi dan branding," ujarnya kepada Bisnis baru-baru ini.

Mig33 adalah social entertainment service yang diluncurkan pada akhir 2005 oleh Steven Goh dan Mei Lin Ng di Perth, Australia, yang telah menjaring 11 juta pengguna aktif chat dan gamer dari Indonesia dari total 30 juta lebih pengguna mig33 di seluruh dunia pada Desember 2009.

Menurut Goh, kerja sama itu terbuka mengingat fasilitas dan aplikasi mig33 sudah tersedia di sekitar 2.000 handset. "Kami juga mulai membangun tim pengembangan di Indonesia seiring dengan rencana kami meningkatkan fasilitas hiburan melalui peranti ponsel," ujarnya.

Layanan Mig33 diklaim unik dibandingkan dengan situs jejaring sosial yang sudah populer di Indonesia. Layanan ini menyediakan chat dan permainan yang menggunakan sistem kredit.

Doug Bewsher, Chief Marketing Officer Mig33, mengatakan layanan hiburan sosial diposisikan melengkapi layanan mobile Internet yang disediakan operator.

"Ada 10% bagian layanan yang dapat disediakan operator dan 90% lainnya adalah chat, instant messaging dan banyak lagi yang dapat disediakan penyedia layanan hiburan sosial," jelasnya.

Kiki Rizki, Country Manager mig33 Indonesia, mengatakan saat ini pengguna mig33 dari Indonesia menyumbang 300 juta chat atau 60% dari total chat di aplikasi mig33 di tingkat dunia.

"Rata-rata mereka masuk ke aplikasi ini [migging] lima kali sehari untuk chatting dan bermain game."

Sedikitnya, mig33 telah menyediakan 15 jenis game populer di aplikasinya dan akan menambah sejumlah game baru tahun ini. Di Indonesia saat ini migg33 sudah menjalin kerja sama dengan Oke Shop dan Indosat.

Oleh Roni Yunianto
Bisnis Indonesia

0 komentar:

Posting Komentar

Archive

Followers

New Post

Followers

Info Site

free counters

About Us